Tentang Aximo




Profil Aximo

Pada awal tahun 2000 kami mengamati adanya kekurangan dalam pola pendidikan di negara kita, yakni pendidikan yang ada tidak membuat kualitas sumber daya manusia menjadi mandiri dan masih bersifat pasif (perlu dituntun) serta tidak memiliki pola pikir yang komprehensif. Kami tergerak untuk mengembangkan metode yang sederhana ini bisa membuat anak-anak  Indonesia menjadi anak yang mandiri dan ada  kemajuan yang sangat signifikan dalam hal belajar.

Dalam Era Modern ini dimana setiap orang harus memperlengkapi diri agar dapat bertahan dan memenangi persaingan, kami membuat dan menawarkan sebuah program yang berupaya memperlengkapi kekurangan yang ada dan ikut mengambil bagian / bertanggung jawab dalam memperlengkapi kekurangan tersebut.

Metode AXIMO menggabungkan sebuah perencanaan yang strategis dan mengintegrasikan berbagai kemampuan alami individu sebagai bagian dari modal intektual yang merupakan prasyarat setiap individu yang mau maju, berwawasan luas dan memiliki Quotion Stage  (yakni IQ, EQ dan SQ) untuk dapat bertahan dan menjadi seorang pemimpin.

Mengambil contoh kemajuan teknologi mesin pencari yang menjadi salah satu alternatif penting bagi semua orang dalam mencari informasi di jagat internet, dimana system yang ada mengorganisasikan setiap informasi yang tersedia dalam miliaran website untuk dirangkum dan bersaing / berlomba untuk mendapat urutan teratas, sehingga menjadikannya nomor satu sebagai bahan referensi. Inilah yang disebut OPTIMIZATION.

Mengacu kepada kebutuhan tersebut diatas maka kami mendirikan usaha dengan nama AXIMO INDONESIA yang didirikan dan berlokasi di wilayah Tangerang Selatan.



Visi

AXIMO mengambil peran yang sangat penting dan sentral dalam hal meng-optimisasi individu mulai dari basic skill hingga character building. Sebuah terobosan penting dalam dunia pendidikan informal yang sangat mendasar dalam hal menstimulasi pikiran bawah sadar hingga kepada pencapaian akhir hasil yang memuaskan.

AXIMO dengan mottonya “BE SMART BE CREATIVE” adalah sebuah metode yang mampu mengoptimisasikan kerja pikiran dengan memadukan konsep Lateral/Radiant Thinking.

Hasil yang ingin dicapai adalah keseimbangan fungsi kerja otak kanan dan otak kiri sehingga kerja otak menjadi optimal dalam penerapan sehari-hari untuk mengambil keputusan hingga pelaksanaannya dengan hasil diatas rata-rata.



Misi

Misi AXIMO adalah memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang ‘REVOLUSI CARA BELAJAR/BERPIKIR’ yang mudah dan menyenangkan dengan program AXIMO SUPER QUANTUM (ASQ)

Aximo berkonsentrasi penuh pada komitmen kerjasama pelaksanaan kegiatan pembelajaran pada masyarakat luas melalui ‘REVOLUSI CARA BELAJAR/BERPIKIR’ yang mudah dan menyenangkan dan program Aximo sudah terbukti berhasil merubah konsep dasar berpikir yang kreatif dan smart yang melaksanakannya walaupun belum merata di berbagai daerah.

Untuk tercapainya pemerataan di berbagai daerah, Aximo mengajak kepada segenap masyarakat untuk ikut serta dalam program ini agar  SUMBER DAYA MANUSIA bangsa kita bisa bersaing dengan negara-negara lainnya.



Metode

Metode pembelajaran yang dipergunakan telah dipakai di hampir seluruh dunia dengan menggunakan cara stimulasi, role play, imajinasi / dreamwork, dan lain-lain yang membuat peserta pelatihan:

  1. Belajar “Cara Berpikir” yang benar, efektif dan efisien.
  2. Mengerti hubungan sebab akibat secara mudah sehingga timbul solidaritas sosial.
  3. Menjernihkan pikiran sehingga dapat melihat inti persoalan secara baik.
  4. Menjadikan peserta pelatihan menjadi individu yang Mandiri.
  5. Memudahkan dalam mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah.
  6. Memudahkan dalam mencari / menemukan ide-ide yang baru.
  7. Memahami inti dari sebuah materi (MoU, Agreement, Makalah dll) dalam waktu singkat.