Sukses adalah impian setiap orang. Sukses sebuah kata yang banyak bahkan hampir semua ingin mendapatkannya. Siapa yang tidak ingin sukses dalam belajar, karir, keluarga dan hal yang dicita-citakan bahkan mulai dari kecil setelah kita bisa berfikir?.  Sukses bukanlah hal yang sulit tetapi bisa kita dapatkan. Sukses berawal dari mimpi, mimpi bisa kapan saja, dimana saja dan apa saja karena mimpi tidak butuh modal atau gratis, yang menjadi pertanyaan, mengapa kita takut bermimpi? Bermimpi menjadi awal kita untuk merealisasikan diri menjadi "Pemimpi atau Pemimpin"...bedanya apa?.  Pemimpi hanya menghayalkan sesuatu tanpa tindakan nyata  dan niat untuk merealisasikannya, sementara pemimpin merealisasikan mimpinya dengan tindakan nyata  yang penuh niat.  Sukses juga bisa dicapai sesuai apa yang telah impikan. Dasar Sukses dapat dirientasikan  pada tiga langkah super yaitu:

1. Mulailah dari sekarang

Hal yang pertama ini menjadi alasan banyak orang kenapa mereka sulit untuk sukses, kebiasan menunda segala sesuatu, membedakan orang orang yang koleris dan plegmatis dalam penggunaan waktu adalah : Orang koleris cenderung berprinsip "Don't wait till tomorrow what can you do  today", sementara  plegmatis cenderung berprinsip "Kalau ada hari esok mengapa semua harus dikerjakan sekarang?", dari prinsip ini jelas bahwa menunda sekarang berarti menunda kesuksesan.

2.  Mulai dari hal terkecil

Hal kedua ini sering terlupakan, misalnya kalau kita punya pekerjaan rumah, sering kita menunda   mengerjakannya dengan alasan belum hari "H" dan soalnya mudah ada jawabannya tinggal memindahkan ke kertas latihan, padahal pekerjaan rumah tersebut dapat dikerjakan setelah diberikan oleh guru atau tutorial tetapi ada prinsip"ntar saja, kan masih lama dikumpulnya", padahal apa salahnya kita langsung  kerjakan, selain masih segar di otak kan masih banyak waktu untuk menjcari alternatif jawaban atau  argumen, sehingga ketika pekerjaan tumah dikumpukan tidak ada alasan tidak selesai atau ketinggalan.

3. Mulai dari diri sendiri

Hal ketiga ini sering menjadi bencana bagi kita untuk meraih sukses, karena seringkali kita menyalahkan orang lain ketika kita gagal, mencari dalih untuk mempertahankan diri. Kita cenderung menyalahkan keadaan ketika kita jatuh dan kalah, padahal penyebabnya dari diri kita sendiri. Tidak bisa mengatur waktu, tidak bisa mengontrol diri atau tidak bisa jujur pada diri kita sendiri tentang siapa kita, karena yang paling tahu tentang diri kita ya kita sendiri, jadi ketika kita merasa telah gagal jangan pernah mencari alasan bahwa waktunya terlalu sempit, yang lain tidak mengerti jadi tidak bisa membantu dan banyak alasan yang sebenarnya itu tidak penting.

Jadi ketika anda berniat menyukseskan impian anda menjadi kenyataan atau realita cobalah baca dan pahami tiga orientasi di atas sehingga kita dapat melangkahkan kaki mencapai tujuan kita menjadi "Sukses" karena sukses adalah hak kita .....Selamat berjuang, Sampai ketemu di puncak sukses!!!

Salam, 

Be smart be Creative